International night

27 08 2008

Tanggal 28 Agustus 2008 Pusdiklat Bahasa akan menyelenggarakan Malam Internasional, yaitu malam kebudayaan dimana seluruh siswa akan menampilkan ciri khas budaya dan makanan dari negara asalnya (bagi siswa Mancanegara) dan Negara yang bahasanya mereka pelajari.

Siswa KIB Jerman telah mulai latihan dan merancang ide untuk ditampilkan sebagai dekorasi di stand. Stand Jerman bertemakan Checkpoint Charlie, yaitu pintu penghubung bagi mereka yang akan memasuki negara Jerman bagian barat atau yang hendak memasuki Negara Jerman bagian Timur sebelum Tembok Berlin diruntuhkan tahun 1989. Setiap orang yang hendak melintasi pintu ini diperiksa secara ketat oleh petugas kepolisian dan kedua belah pihak.

Sedangkan menu yang dihidangkan di stand Jerman adalah Kartoffelsalat (salat kentang)menu pembuka khas Jerman,Bratwurst (sosis bakar) sebagai hidangan utama, Apfelkuchen (Kue tart apel) dan Brezel (roti kering khas Jerman). Untuk minuman kami menghidangkan Apfelschorle yaitu jus apel yang dicampur dengan soda, Bir Jerman dan tak lupa Rotwein und Weisswein.


Actions

Information

23 responses

27 08 2008
orang Indonesia

semoga sukses dengan Malam Internasional-nya….

29 08 2008
subpokjerman

Alhamdulillah meskipun sempat diguyur hujan deras tapi pas jam J nya hujan berhenti juga, lumayan sukseslah KIB Jerman dapat juara 2 dari segi tampilannya😛

4 09 2008
rafiq

Sayang malam internasional tahun ini diberi rezeki hujan berlimpah2. Jadi tamu2 banyak yang tidak datang karena hujan di seluruh Jakarta dan itu berarti “maceeet” di mana2.

8 09 2008
Yuline Monako

Ehm.. selamat ya.. Tapi kok Judulnya….. Hehe.

8 09 2008
subpokjerman

@ Mb Yuline: Udah diganti Mb judulnya, beneer kan sekarang??

8 09 2008
Yuline Monako

Sip.. Kan instruktur bhs Jerman udh canggih semua, minimal udh mempelajari dan menguasai 2 bhs asing.. ihik rada iri nih. Maju terus deh.

9 09 2008
rafiq

@ Mb Yulin: Kami siap domonitor dai jauh Mb. Kalo ada yang salah please kasih tau ya. Met berjuang juga n terus majuu. Hidup Pusdiklat Bahasa!

16 09 2008
cenya95

Hidup…. Pusbasa
Malam internasional membawa berkah
Rizki yang berlimpah harus kita syukuri dan nimakti.
Semoga sukses
salam

17 09 2008
subpokjerman

Ya malam Internasional yang diawali oleh hujan semoga menjadi berkah bagi kita semua, amin

24 09 2008
putu lanud balikpapan

guten tag meine Damen und Herr in Subpok Jerman? ich Mochte sagen dass viel erfolg fur deine international abend.

am oktober mochte ich heiraten mit meine Mann

viel erfolg alles in deutsch klasse in kiba jerman pusbahasa

2 10 2008
I'm Admin

Selamat hari raya Idul Fitri1429 H.minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
Mo bikin ‘kartu’ ucapan lebaran? visit us at http://sekolahbahasainggris.wordpress.com

ttd : SBI’s Crews

8 10 2008
Anton H Biantoro

Bulan Puasa sudah berlalu…… Lebaran sudah lewat ……. Kok posting terakhirnya masih soal Malam Internasional ya ?? Bagaimana perkembangan siswa Jerman ?? Bagaimana kabar Herr Rafiq, apa sudah sembuh ?? Bagaimana kabar Herr Popon di Papua?? Konon Bu Risa sendirian ?? Dibantu Titah ??

9 10 2008
Risa

Siap Kabadan, Kami belum sempat posting padahal sudah ada beberapa artikel yang siap muat. Saat ini Jerman kekurangan siswa hanya 9 orang peminatnya😦 Herr Rafiq masih terbaring lemah di RSPAD, sementara Herr Popon ‘dipinjam’ oleh Subpok Inggris untuk berbakti di Papua😉
Saat ini saya tidak “terlalu” sendirian karena Frau Titah suka membantu.
O ya meskipun sudah lewat Subpok Jerman menyampaikan Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada Kabadan beserta keluarga.

9 10 2008
subpokjerman

Danke Putu fuer dein Kommentar, Herzlichen Glueckwunsch zur Heirat yaaaa

9 10 2008
subpokjerman

Minal Aidin wal Faidzin Subpok Inggris….

10 10 2008
subpokjepang

kunjungan pertama nih,
biasanya cuma berkunjung ke rumah her Risa,
selamat atas penghargaan sebagai kedua terbaik dalam penampilan bagi tenda subpokjerman

11 10 2008
herr teguh

gutten morgen frau risa,wass passiert mit herr rafiq?ich mochte sagen minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin,ijn herr rafiq kamar berapa n lantai brp?insya Allah klo saya ke jakarta mau jenguk entschuldigung pakai bahasa indonesia.

13 10 2008
subpokjerman

Danke Penengendara untuk kunjungan perdananya, eh ngomong-ngomong Frau Risa loh bukan Herr Risa. Herr itu sebutan untuk laki-laki yang berarti tuan or bapak. Frau itu ibu or nyonya😉

13 10 2008
subpokjerman

Hai Teguh, Herr Rafiq sakit gejala typus, hari jumat kemarin sudah boleh pulang meskipun masih belum sembuh benar. Jadi sekarang istirahat di rumahnya.
Minal aidi wal faidzin maaf lahir bathin.

31 05 2009
Eko WD

Guten abend meine Lehrerin und mein Lehrer, Wie geht es Ihnen ?
Entschuldigung dies abend mochte ich deutsch wieder zu lernen, denn Ich habe strucktur deutch vergesen, warum ? Ich versetehe nicht.
oh ya wie viel student dies jahr ?
ok, aufwiedersehen, guten nacht……

6 07 2009
subpokjerman

Halo Eko, wie geht’s dir? wir haben jetzt e2 Klasse, eine in Kopassus. So wir sind einbisschen beschaeftig mit. Komm doch zu uns wir koennen dann zusammen lernen

14 08 2009
yulisco

Kita juga udah melaksanakan malam international tapi sayang semuanya yang juara
ngak ada yang terpilih jadi juara… jadi binggung dech… untuk tarian dan nyanyian ngak memalukan.. terima kasih untuk semua orang yang telah membantu sehingga acara ini sukses… terimah kasih..

1 08 2010
yuli sulis witoto

mohon petunjuk untuk pelaksanaan malam internasional tahun ini bu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: