Dortmund Halangi Ambisi Juergen Klinsmann Untuk Raih Gelar Pertama

28 07 2008

Dortmund

– Jurgen Klinsmann gagal memberikan gelar perdananya kepada Bayern Munich setelah kalah 1-2 di tangan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman.Munich tampil pada Piala Super ini dengan status sebagai juara bundesliga musim lalu. Sementara Dortmund datang sebagai runner up Piala Jerman–karena Munich jugalah yang memenangi trofi ini musim lalu.

 

 


Sebelum pertandingan, Klinsmann mengungkapkan akan menganggap serius laga ini. Selain mengincar trofi perdananya bersama FC Hollywood, ia juga menjadikan laga ini sebagai ajang pemanasan bagi skuadnya untuk memasuki musim baru. “Ini adalah sebuah tes bagi kami. Saya akan membawa skuad utama ke Dortmund,” tandasnya kepada FC Bayern TV.

Namun, Klinsi–sapaan Klinsmann–gagal memenuhi ambisinya itu. Bertanding di Westfallenstadion, Kamis (24/7/2008) dinihari WIB, ia dan pasukannya harus mengakui keunggulan Dortmund 1-2. Dua gol tim berkostum kuning itu dicetak oleh Jakub Blaszczykowski di menit 29 dan Tamas Hajnal di menit 33. Satu-satunya gol balasan Munich datang dari Mehmet Ekici pada menit 73.

Jika Klinsmann gagal mempersembahkan titel juara perdananya bagi Munich, maka hal sebaliknya terjadi pada pelatih Dortmund Jurgen Klopp. Trofi juara Piala Super Jerman ini merupakan trofi pertamanya untuk Schwarzgelben. Klopp ditunjuk menjadi pelatih pada bulan Mei lalu menggantikan Thomas Doll yang memilih mundur usai hasil buruk yang diraih Dortmund di bundesliga.

Ini merupakan titel juara keempat Dortmund pada ajang Piala Super Jerman. Sebelumnya, mereka pernah mendapatkannya pada tahun 1989, 1995, dan 1996.

Susunan Pemain:

Dortmund: Roman Weidenfeller – Antonio Rukavina, Neven Subotic, Mats Hummels, Dede – Tamas Hajnal (Giovanni Federico 60), Sebastian Kehl, Jakub Blaszczykowski (Marc-Andre Kruska 60), Delron Buckley (Florian Kringe 46) – Nelson Valdez (Diego Klimowicz 71), Mladen Petric (Bajram Sadrijaj 86).

Munich: Michael Rensing – Christian Lell, Martin Demichelis, Lúcio, Willy Sagnol (Daniel van Buyten 46) – Mark Van Bommel, Tim Borowski (Andreas Ottl 46), Hamit Altintop (Mehmet Ekici 71), Bastian Schweinsteiger (Toni Kroos 46) – Luca Toni (Lukas Podolski 46), Miroslav Klose (Joseph Ngwenya 46)

HS

bolanews.com


Actions

Information

10 responses

28 07 2008
hafid

sepakbola merupakan olahraga yang membutuhkan kerjasama tim

hal ini telah dibuktikan oleh dortmund yang telah mengkandaskan tim bertabur bintang bayern muenchen

28 07 2008
subpokjerman

makasi ya hafid atas komentarnya…
sepertinya kamu ini addict sekali dengan dunia sepakbola..hehe..
bagus!terus dikembangkan yaa..

29 07 2008
hahns

ummm…seneng juga akhirnya denger klo ada team yg ngalahin muenchen..abisnya boring..muenchen lg..muenchen lg!!haha..
thanx KAPTEN RAFIQ atas artikelnya..:)

1 08 2008
subpokjerman

Info Team Futsal kantor saya selalu juara lho meskipun di lingkup kecil he…he…

4 08 2008
risa

Kira-kira tim futsal Pusdiklat Bahasa masih bisa terus berjaya tidak ya di lingkungan Badiklat ?!

5 08 2008
rafiq

Klinsi… Dulu waktu di Inggris (Totnhm Hospurs) ia jadi pemain idola, sekarang jadi pelatih pun menjadi hebaaaat! Jadi kalah oder menang kein Problem. Er hat kein Glueck! Sukses Juergen Klinsmann!

5 08 2008
marihanafiah

Selamat pagi Subpok Bhs Jerman, Kpt. Risa dan Kpt. Rafiq bagus sekali tampilan blognya , boleh dong Subpok Arab diajari bagaimana gambar-gambar itu bisa bergerak, biar banyak orang yang mau berkunjung, mariam.

5 08 2008
subpokjerman

Assalamualaikum Bu Mari, senang rasanya dengar suara ibu di sini… eh bukan dengar tapi baca comment ya, nanti kita bisa belajar sama-sama bu, tenang saja🙂

5 08 2008
subpokjerman

Berhubung salah seorang guru Bhs. Jerman adalah pemain top dan inti tim futsal Pusdiklat Bahasa, so artikel yang ditampilkan untuk saat ini lebih banyak tentang bola….

5 08 2008
rafiq

Bu Mari, kalau yang bergerak-gerak itu kan senam ya? Jadi syaratnya Ibu harus sering bergerak-gerak (maksudnya senam bu) biar sehat dan berkeringat lho. Itu syaratnya (tapi boleh kok ibu dateng ke sini…).Makanya kami sering memilih tema olahraga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: